03 Januari 2020 10:41:12
Ditulis oleh DEBY AULIL ALBAB

SANDINGROWO RAIH DOUBLE WINNER, KADES : PRESTASI PEMDES PRESTASI MASYARAKAT

Sandingrowo, Januari 2020

Tahun 2019 adalah tahun berkah untuk Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Sandingrowo, Bagaimana tidak ... dari dua kategori Lomba Green & Clean antar Desa Se-Kecamatan Soko Desa Sandingrowo berhasil meraih doble winner yakni, Juara II untuk kategori Lomba Lingkungan Balai Desa/Kantor dan Juara Harapan II untuk kategori Lomba Lingkungan RT (dalam hal ini diwakili oleh lingkungan RT 002 RW 01). Lomba ini berlangsung selama bulan Oktober-Nopember Tahun 2019 lalu dengan mengedepankan aspek lingkungan hijau dan bersih untuk lingkungan balai desa/kantor, sedangkan untuk kategori lingkungan RT selain hijau dan bersih adalah pemanfaatan lahan pekarangan rumah dan pemanfaatan daur ulang sampah.

Green and Clean adalah suatu program yang bertujuan menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, hijau dan sehat untuk dihuni oleh masyarakat yang dicapai melalui terselenggaranya beberapa kegiatan yang menitikberatkan pada pengolahan sampah dan penghijauan. Pengolahan sampah rumah tangga meliputi pemilahan, pemanfaatan sampah organik dan anorganik serta pembuatan lubang biopori dan bank sampah. Dalam mengelola lingkungan, selain didukung oleh pihak pemerintah dan swasta, harus pula didukung masyarakat terutama ibu rumah tangga sebagai pilar utama dalam keluarga.

Dalam sambutan di kesempatan yang berbeda Bapak Kepala Desa Sandingrowo mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Sandingrowo pada umumnya, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan masyarakat dusun sundulan lingkungan omah njero RT 002 RW 01 khususnya dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu baik tenaga, fikiran bahkan biaya yang telah dikeluarkan. "pak inggi tanpa bantuan masyarakat tidak bisa apa-apa, prestasi pemdes adalah prestasi masyarakat" ujarnya. Mempertahankan lebih sulit daripada meraih, untuk itu mari kita jaga lingkungan kita bersama demi tercapainya lingkungan sehat dan yang terpenting adalah terciptanya masyarakat yang aman, tentram, guyub dan rukun. beliau menambahkan.

Selanjutnya di tahun 2020 ini Desa Sandingrowo mendapatkan kepercayaan penuh dari pihak kecamatan untuk mewakili Lomba 10 Program Pokok PKK dan Lomba Green & Clean Tingkat Kabupaten yang insyAlloh akan diselenggarakan pada bulan maret dan Juni. 

Berikut Daftar Juara Lomba Green & Clean Kec. Soko Tahun 2019 :

Kategori Lingkungan Balai Desa/ Kantor: Juara I Ds. Gununganyar, Juara II Ds. Sandingrowo, Juara III Ds. Nguruan, Juara Harapan I Ds. Pandanagung, Juara Harapan II Ds. Glagahsari

Kategori Lingkungan RT (Pemanfaatan Pekarangan Rumah) : Juara I Ds. Jegulo, Juara II Ds. Kendalrejo, Juara III Ds. Pandanagung, Juara Harapan I Ds. Cekalang, Juara Harapan II Ds. Sandingrowo.

#Sanding

#Santun, Amanah, Nyaman, Damai, Indah, Nriman, Gemah Ripah

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus