10 Februari 2020 15:54:45
Ditulis oleh DEBY AULIL ALBAB

Pemdes, BPD, Babinsa Bersama Warga Gugur Gunung Menyongsong Green & Clean

Cuaca mendung  menyelimuti bumi sandingrowo pagi tadi, tetapi tidak mengurangi animo masyarakat sandingrowo khususnya dusun sundulan untuk melaksanakan kerja bakti dalam rangka persiapan lomba green and clean. seperti kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2020 ini desa sandingrowo mendapatkan amanah untuk mewakili kecamatan soko dalam lomba green and clean tingkat kabupaten. Adapun lokasi warga kerja bakti adalah di mulai dari perempatan sundulan ke timur sampai balai desa, RT 01/02, RT 02/02 dan seluruh RT di lingkungan omah njero.

Masyarakat begitu antusias sekali dalam kegiatan ini, melihat diberbagai lokasi sasaran kegiatan banyak warga yang ikut berpartisipasi mulai dari perempatan sundulan ke timur sampai di lokasi sasaran/rute green and clean yaitu di lingkungan omah njero. baik kaum milenial dan yang old semua nyengkuyung bareng untuk membersihkan lingkungan masing-masing. Turut ikut serta dalam kegiatan ini adalah Ketua BPD A. Bayakin, S. Ag bersama Anggota BPD dan Babinsa Desa Sandingrowo Sertu M. Ali, hal ini sangat berdampak positif dalam hal kebersihan dan kesehatan mengingat sekarang adalah musim penghujan, selain itu yang paling utama adalah kekompakan, guyub rukun, dan kepedulian warga akan sadar lingkungan bisa tumbuh dan terus terjaga karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

Dalam rangka persiapan kegiatan green and clean ini perempatan sundulan ke timur sampai balai desa ditahap awal adalah pengurugan badan jalan/kansteen menggunakan urugan pedel, pembuatan taman identitas desa dan penempatan pot bunga sepanjang jalan menggunakan bahan daur ulang. dengan konsep daur ulang diharapkan masyarakat untuk lebih bisa memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis. kemudian untuk rute green and clean adalah di RW 01/lingkungan omah njero, mulai depan masjid At-Taqwa - RT 02 - RT - 03 - RT 04 - Embung Pertanian - RT 01 - RT 05 dan RT 01/02 (belakang dan barat balai desa). 

Peran aktif masyarakat dalam kegiatan ini sangatlah penting dan utama karena tanpa bantuan, sadar lingkungan, handarbeni dari masyarakat sandingrowo mustahil Pemerintahan Desa Sandingrowo bisa melaksanakan ini semua. mari bersama membangun desa, menuju desa sandingrowo yang santun, amanah, nyaman, damai, indah, nriman, gemah ripah, rogo lan jiwo. Aamiin 

#WeLoveSanding

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus