16 Mei 2020 15:23:26
Ditulis oleh DEBY AULIL ALBAB

Penyaluran BST Kemensos, Sandingrowo Tuan Rumah

Sandingrowo - (www.sandingrowo-soko.desa.id) Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai atau BST di wilayah kecamatan soko dan sekitarnya.  Pada Sabtu (16/05/2020) giliran desa sandingrowo menjadi tuan rumah penyaluran BST untuk 5 (lima) desa di wilayah soko yaitu, Desa Rahayu, Sandingrowo, Sumurcinde, Kenongosari, dan Sokosari. 

Dikutip dari website resmi kemensos Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan dari pemerintah dalam upaya pemerintah untuk bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dengan syarat warga yang sudah terverifikasi terdampak covid -19. Besaran BST adalah sebesar 600 ribu disalurkan selama 3 (tiga) bulan. mekanisme penyaluran setiap 1 (satu) bulan berturut-turut melalui PT. POS Indonesia dan transfer rekening. untuk syarat pengambilan bagi warga adalah menunjukkan KTP dan KK asli.

"Di desa sandingrowo terdapat 237 penerima manfaat dengan rincian penyaluran via PT. POS Indonesia sejumlah 214 dan transfer bank sebanyak 23 orang, alkhamdulillah dari total 237 penerima manfaat yang melalui PT. POS Indonesia sudah tersalurkan semua sedangkan yang transfer bank belum bisa kami cek karena harus menunggu konfirmasi penerima manfaat apakah sudah masuk ke rekening masing-masing atau belum". ujar Kasi Kesra Indah Ayu Syafitri, S. Pd



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus