25 Juni 2020 13:25:51
Ditulis oleh DEBY AULIL ALBAB

Puskesmas Soko Lakukan Penyemprotan di Desa Sandingrowo

Sandingrowo - (www.sandingrowo-soko-desa.id) Melalui surat Kepala UPT Puskesmas Soko No.094/230/414.103.010/2020 pada hari ini Kamis 25/06/2020 UPT Puskesmas Soko melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 hadir di desa sandingrowo dalam rangka penyemprotan disinfeksi ke fasilitas umum dan tempat ibadah. Rombongan terdiri dari Ibu Drg. Daniar, Ibu Indah Tri, Ibu Nur Izalatif, Pak Teguh dan di damping oleh Bidan Desa Ibu Yuani Siti Marfuah, Amd. Keb dan Staf Rista Febri Anggraeni.

Sasaran pertama adalah seluruh lokasi di Balai Desa Sandingrowo, meliputi Pendopo, Ruang Pelayanan Umum dan Gedung Polindes, kemudian rombongan menuju ke Ikon Kebanggaan warga dusun sundulan yaitu Masjid At-Taqwa, Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Ruang Isolasi yang mana lokasinya berada di Gedung KB PAUD Fathul Ulum, dan selanjutnya tim dari puskesmas bertolak ke SDN Sandingrowo II yang letaknya di dusun Semanding.

Kegiatan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Soko ini adalah kegiatan dalam rangka penanggulangan covid-19 selain dalam bentuk kegiatan lain seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kegiatan penyemprotan ke desa-desa dengan sasaran fasilitas umum, tempat keramaian dan tempat ibadah rutin dilaksanakan.

Ditemui secara terpisah, Ibu Yuani Selaku Bidan Desa Sandingrowo mengajak masyarakat sandingrowo untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)  dengan selalu mencuci tangan ketika sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker ketika berpergian dan menjaga imun kesehatan pribadi masing-masing, Terang beliau.

 

#Santun, Amanah, Nyaman, Damai, Indah, Nerima, Gemah ripah, ROgo lan JiWO



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus