Di Guyur Hujan Lebat 2 Jam, Tanggul Kali Avour Tumbang

  • Oct 10, 2023
  • Sandingrowo

Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan soko dan sekitarnya selama lebih kurang 2 jam pada hari ahad 29/01/2023 telah menyebabkan dampak yang luar biasa bagi masyarakat, khususnya sandingrowo.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan sebanyak 110 petak sawah dan 28 kepala keluarga rumahnya terendam air di wilayah dusun semanding, dan di dusun karangdowo sekitar 250 petak sawah tergenang air. serta menggenangi beberapa ruas jalan lingkungan dan lahan pertanian di wilayah dusun sundulan timur/solovalley.

Tanggul kali avour yang terletak di dusun semanding utara - dusun karangdowo ikut menjadi kurban dari derasnya air sungai akibat hujan tersebut, padahal tanggul baru saja diperbaiki oleh BPBD Kab. Tuban seminggu yang lalu. Jebolnya tanggul merupakan kejadian rutin tahunan setiap musim penghujan tiba, dimana lahan pertanian di wilayah dusun semanding bagian utara dan sebagian wilayah karangdowo terancam gagal panen. Semoga pihak/dinas terkait bisa segera merealisasikan pembangunan tanggul yang rencana akan di bangun pada tahun ini.