Publikasi Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2022

  • Oct 11, 2023
  • Sandingrowo

Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa yang bersih, transparan dan akuntabel dan dalam rangka Pelaporan MCP (Monitoring Control for Prevention) KPK serta merujuk pada peraturan bupati tuban nomor 55 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan bupati nomor 94 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa, Pemerintah Desa Sandingrowo mempublikasikan Realisasi Pelaksanaan APBDes TA. 2022 dan Publikasi APBDes TA. 2023 melalui website resmi desa, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah desa sandingrowo yang profesional, transparan dan akuntabel. 

Laporan Pertanggungjawaban adalah laporan realisasi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berkenaan yaitu APBDes Tahun 2022 pada Pemerintahan Desa Sandingrowo yang harus disampaikan oleh Kepala Desa kepada Bupati setelah berakhirnya tahun anggaran berkenaan yaitu tahun anggaran 2022. 

Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDes sebagaimana dimaksud oleh pemerintah desa sandingrowo telah ditetapkan dengan Peraturan Desa  Nomor 1 Tahun 2022 tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Pelaksanaan APBDesa TA 2022.